Selasa, 28 Juni 2011

Karya Wisata SMP

30 Mei 2009 Smp Bhakti Pertiwi mengadakan kegiatan rekreasi sekaligus sebagai acara terakhir anak-anak kelas 9 tahun ajaran 2008-09. Tujuan utama rekrasi kami adalah WBL, kami berangkat pukul 5 pagi dengan menggunakan bis sewaan “Akas”, dari depan sekolah kami. Didalam perjalanan kami mengisi waktu dengan berfoto-foto dengan gaya yang beragam pokoknya seru abis deh. Setelah hampir 5 jam menanti, akhirnya kami tiba ditempat tujuan
Pintu Masuk WBL
.


Tak sabar kami langsung bergegas untuk berkumpul bersama kelompok mqsing-masing yang telah dibagi oleh ustzdah. Risa. satu per satu wahana yang berada di WBL kami coba, pertama kelompok kami (adi, dicky, aku, wawan, ust.totok, ust.nurul) masuk ke wahana kucing, ya memang terletak paling dekat dari pintu masuk, berbagai macam kucing terdapat disini berasal dari seluruh negara di dunia. Setelah itu kami masuk ke wahana 3D setelah mengantri cukup lama, “waaaaaaaaa”, teriakan pengunjung yg menyaksikan video yg cukup menengangkan selama 10 menit

2 wahana telah kami kunjungi, eits.... tapi masih banyak wahana yg belum kami kunjungi pula. Sambil menuju ke wahana berikutnya kami berpoto-poto ria terlebih dahulu dan Akhirnya kami sampai dan bisa masuk ke wahana “sarang bajak Laut”stelah mengantri cukup lama juga. Disini sama seperti rumah hantu biasa ,tapi backgroundnya sudah di rubah sehingga keliatan seperti berjalan di bawah laut. Belum merasa puas kami melakukan perjalanan kembali, ada sebuah wahana yg cukup seru ,yaitu “rumah kaca” tak menyia-nyiakan waktu kami langsung mengantri .”wau”, sungguh membingungkan berjalan diantara kaca. Setelah cukup lama dan membingungkan akhirnya kami berhasil keluar.



Wah udah mulai bosen dengan wahana yg di dalam ruangan ,akhirnya kami mencoba wahana yang diluar ruangan .tetapi sebelum mencoba kami berpoto-poto lge dibelakang batu kodok dan sbuah menara yang cukup indah dgn background lautnya . Jet coaster adalah pilihan yg cocok untuk kita coba. Nggak terlalu tinggi sih, tapi ckup menegangkan ,smpe-sampai ust kmi ada yg mual......wkwkwk…… :D setelah itu kami mencoba namanya “space” , sebuah wahana berbentuk pesawat luar angkasa, yang diputer-puter kan ke atas dan ke bawah, serasa waktu turun dari wahana tersbut kpala kita msih tertinggal, lumayan sru !!!



Namanya wisata bahari lamongan ,pasti tujuan utamanya adalah air, jadi kami 1 kelompok memutuskan untu bermain air ,”permainan air” sebuah wahana dimana kita harus dapat mengindar dari siraman air agar tidak basah. Permainan ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran ,karena di daerah tertentu ada sebuah pancuran yang dapat mnyemprotkan air tanpa kita ketahui. Karna kami basah kuyup terkena siraman air ,akhirnya kita memutuskan untuk istirhat sejenak untuk mengeringkan bdan .
peta permainan WBL



Setelah terasa udah kering kami putuskan untuk bermain “banana boat”. “Wwiiiii,assiikkk”, kta itu yg terucap oleh aku .tapi sebelum kita naik ,kita hrus patungan terlebih dahulu agar dpat menyewa sebuah banana boat. 1 orang wajib membayar Rp 35.000 jika ingin menaiki wahana tersebut. 1 banana dpat menampung 5 orang ,jd 1 banana hrgana Rp 175.000. aq, ustz.rahmi, ustz.lilil, mbak ica, ust nurul telah berisap untuk menahan gempuran ombak. Secara perlahan banana yg kami naiki berangkat yg ditarik oleh sbuah speedboat. “bbyyyyuuurrrr”, kami berlima jatuh terpelanting di tengah lautan. Waktu ditengah perjalanan aku jatuh sndiri karana belum seimbang , dan kemudian mereka berempat jatuh walaupun jaraknya cukup jauh ,kira-kira 10 meter dari tempat aku jatuh. Setelah lama menunggu akhirnya speedboat datang dan cepat-cepat aku langsung naik ke atas setelah terombang-ambing di tngah lautan slama 10 menit.






Setelah berkeliling selama 15 menit dan terjatuh sebnyak 3 kali, akhirnya kami smpai lagi di permukaan. Pokoke ajip dah...., muantep tenan ...naik bnana boat ,walaupun agak merogoh dompet cukup dalam sich buat pelajar. Rombongan ke dua jga sudah siap dan siap brangkat. Karena kami basah kuyup oleh air laut, akhirnya kami cuman bilas dengan air tawar tanpa harus mengganti baju. Karena baju kami ada di bis .setelah menunggu cukup lama akhirnya rombongan ke dua smpai di tempat kami berkumpul. Karana terlalu asik ,smpe-sampai aku ditinggal oleh kelompokku sendiri ,yang sdang mencoba “Rumah sakit hantu” yach... ku nggak ikut deh.



Akhirnya aku jalan dengan kelompok yg lain (annisa, lita, uzi’) kami berempat mecoba berjalan sambil menghabiskan waktu dgn lagi-lagi berfoto di “texas city camp”. Ya udah deh ngak papa , dari pada jalan sendiri. jam sudah mneunjukan pukul 3 saatnya kami harus kembali ke bis .


Kami brsiap-siap untuk melanjutkan tempat berikutnya yaitu “Royal Plaza”di surabaya, dengan menempuh perjalanan sekitar 90 menit akhirnya kami smpai di tempat tersebut. Jam mnunjukan pukul 17.45 dan kami harus kmbali lagi ke tempat parkir bis jam 19.30. kami mempunyai waktu slama 1jam 30 menit untuk jalan-jalan di Royal . Aq, uzi, annisa pergi ke food court untuk makan mlam, karena dari siang kami blum mkan .waktu mkan ada sbuah sms tman kami yg ingin perpisahan tp karna tak ada yg tau no siapa itu, ya udah kami anggap ja salah kirim, dan kami lanjutkan makannya .stelah itu kami jalan-jalan untuk membelikan oleh-oleh buat kluarga d rmah .tak terasa waktu tersebut sudah habis ,setelah kami berbelanja bersama. Tapat pukul 20.00 kami pulang dari surabaya. Selama perjalanan ku di ceritakan oleh teman bahwa sahrul dan lia sudah pindah dan ngak akan balik lagi k paiton. Dan lebih sedihnya lagi yang tadi sms itu adalah Lia yg ingin menyampaikan perpisahan terakhirnya. Yach , perpisahan sungguh menyedihkan. Kami tlah mengabaikan moment yg begitu indah. Smpai d paiton pkul 00.00 dgn keadaan yg cukup ngantuk.
(Narrated by Risanda Alirastra Budiantoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar